aku

aku

Jumat, 07 September 2012

Tertunaikan sudah...

Alhamdulillah..., tertunaikan sudah janji kepada makhluk Mu Ya Robb... Meskipun cara penyampaiannya tidak sesuai dengan harapan, tapi tidak apa-apa setidaknya aku sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menunaikan janji tersebut.

Meskipun aku dianggap nekat, tapi menurut ku ini bukan hal yang nekat. Aku hanya ingin menjadi muslim yang baik, yang berusaha sebisa mungkin untuk menunaikan janji yang sudah ku buat sendiri. Bagi ku janji adalah utang yang harus segera disegera diselesaikan ataupun harus ditepati. Aku tidak ingin ketika suatu saat Allah memanggil ku ada janji yang belum ku selesaikan atau ku tepati.

Biarlah, ketika ada makhluk Mu yang membuat janji dengan mudahnya dia akan mengingkarinya. Aku hanya tidak ingin seperti dia. Itu saja...

Notes :
Menemukan sebuah postingan "Yuk Shalat Dhuha " di fb ku tentang janji ini, isinya :
Betapa beraninya seseorang manusia mengobral janji, seolah tak pernah ada pertanggungjawaban dari janji yang ia sebar. Padahal tak satu pun janji yang keluar dari lisan seseorang kecuali sebuah utang yang harus dibayar. Seberapa besar dan sekecil apapun janji akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah swt.
Sungguh mulia baginda Rosulullah s.a.w. yang terkenal dengan sifat Al-Amin. Siapapun yang bergaul dengan beliau akan merasa puas, aman, dan terhormat. Tak sekalipun Rosul mulia itu berdusta, walau dalam canda. Tak pernah terucap janji dari lisan beliau kecuali tertunaikan sempurna. Tak ada satu amanah pun terpikul di pundak beliau, melainkan terlaksana memuaskan. Semuanya bergulir lancar, tanpa cacat.

Subhanaalloh... Rosulullah merupakan suri tauladan yang baik :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar