aku

aku

Kamis, 11 April 2013

Laporan Pendahuluan KLKP Minggu 4


1.      Apa definisi Tabungan berdasarkan SKAPI, 1992?
Simpanan dari pihak ketiga kepada Bank yang penarikannya/pengambilannya dapat dilakukan sewaktu-waktu dan menurut syarat-syarat tertentu yang telah ditetapkan
                         
2.      Apa yang anda ketahui tentang Terapan Komputer Perbankan?
Ilmu yang mempelajari lebih mendalam berbagai jenis teknologi informasi yang digunakan bank.

3.      Menurut anda siapa saja yang terlibat dalam sebuah proses kegiatan dalam sebuah bank?
Ø      Pihak bank
Ø      Nasabah
Ø      Pemerintah
Ø      Kreditur
Ø      Debitur

4.      Sebutkan jenis-jenis tabungan berdasarkan cara perhitungan bunga?
Ø      Deposito
Ø      Tabanas
Ø      Taska (Tabungan asuransi Berjangka)

5.      Apa yang dimaksud dengan Bank Penyelenggara
Bank-bank umum milik negara, bank-bank tabungan milik negara, bank-bank pembangunan daerah dan bank umum swasta yang memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan oleh Bank Indonesia.

6.    Berikan salah satu contoh penerapan sistem komputerisasi pada dunia perbankan atau dalam kegiatan Bank?
Ø      Menghasilkan informasi bagi pihak manajemen bank sendiri dan juga untuk meningkatkan pelayanan kepada pihak nasabah.
Ø Adanya E-Commerce, maka pelayanan transaksi secara online dapat diterapkan dengan disediakannya ATM kemudian dengan penggunaan internet memudahkan perbankan dalam melakukan pelayanan kepada nasabahnya melalui internet banking dan sms banking.

7.      Apa yang dimaksud dengan Dana Efektif?
Dana yang dihimpun dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya.

8.      Sistem aplikasi tabungan yang bersifat ”Integrated Operational System”, maksudnya adalah?
Sistem aplikasi yang berguna untuk pengawasan dan pengendalian jaringan yang dapat dilaksanakan secara jarak jauh, sehingga akan mempercepat proses perbaikan, jaminan kualitas dan penyediaan jaringan.

9.      Siapakah yang dimaksud dengan Account Officer/Service Assistant pada sebuah Bank?
Orang yang mempunyai wewenang dan tanggung jawab terhadap segala sesuatu yang berhubungan dengan jasa dan produk bank yang akan diberikan kepada nasabah dan calon nasabah seperti melayani dan memberikan keterangan lengkap, menerima dan meneliti formulir aplikasi yang telah diisi, meminta persetujuan kepada officer yang berwenang, membantu kegiatan promosi dan menyimpan semua dokumen-dokumen nasabah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar